Review Film Series: Peaky Blinders


Peaky Blinders adalah sebuah serial televisi Inggris dari saluran BBC Two. Serial ini merupakan hasil karya Steven Knight dan diproduksi oleh Caryn Mandabach Production serta Tiger Aspect Production.

Dengan serial satu memperoleh rata-rata 2,4 juta penonton untuk setiap episode, Pengawas BBC Two Janice Hadlow dan Pengawas BBC, Komisaris Drama, Ben Stephenson, mengumumkan pada tanggal 25 Oktober 2013 bahwa serial kedua dari Peaky Blinders akan ditayangkan pada tahun 2014.

 

Ringkasan Cerita

Peaky Blinders adalah sebuah drama kolosal mengenai keluarga mafia pada tahun 1919 di Birmingham, Inggris. Serial ini berfokus pada sebuah komplotan yang menjahit silet ke dalam ujung topi mereka, dan pemimpin mereka Tommy Shelby diperankan aktor Cillian Murphy, yang ambisius dan ingin memperluas kekuasaan. 

Dikutip dari laman imdb.com, series 'Peaky Blinders' pertama kali dirilis pada tahun 2013 lalu. Hingga saat ini telah terdapat total tujuh season dalam series 'Peaky Blinders'. Dikutip dari laman imdb.com, series 'Peaky Blinders' meraih rating 8.8 dari penilaian angka 1 hingga 10.

Ber-genre drama kriminal, series 'Peaky Blinders' menggambarkan suasana di Birmingham, Inggris pada tahun 1920-an, setelah terjadinya perang dunia pertama. Di tengah kondisi Birmingham yang padat dan penuh asap industri, tumbuh sebuah kelompok kriminal bernama Peaky Blinders.

Beranggotakan keluarga Shelby, kelompok kriminal tersebut dikepalai oleh Tommy Shelby, seorang veteran perang tentara Inggris saat terjadinya perang dunia pertama. Selain Tommy, kakak dan adiknya yang juga veteran perang dunia pertama yakni John Shelby (adik) dan Arthur Shelby (kakak), juga ikut tergabung dalam kelompok Peaky Blinders.

Nama Peaky Blinders dikenal seluruh penduduk di Birmingham dan disegani. Hampir semua bisnis hiburan dan ilegal di Birmingham berada di dalam kekuasaan keluarga Shelby.

Mulai dari perjudian, bisnis bar, hingga keamanan di Birmingham semua berada di bawah kuasa Tommy Shelby. Seiring berjalannya waktu, Tommy Shelby tak cukup puas hanya berkuasa di Birmingham.

Menginginkan jadi lebih kuat dan berkuasa, Tommy akhirnya mengekspansi bisnis dan pengaruhnya ke luar Birmingham di mana dirinya menemui musuh dan teman baru.


Daftar Pemeran

Cillian Murphy sebagai Thomas Shelby

Paul Anderson sebagai Arthur Shelby

Helen McCrory sebagai Aunt Polly

Sophie Rundle sebagai Ada Shelby

Ned Dennehy sebagai Charlie Strong

Finn Cole sebagai Michael Gray

Ian Peck sebagai Curly

Joe Cole sebagai John Shelby

Sam Neill sebagai Chief Inspector Campbell

Charlie Creed Miles sebagai Billy Kimber

Grace Burgess sebagai Annabelle Wallis

 

TRAILER SEASON 1


TRAILER SEASON 2


TRAILER SEASON 3

TRAILER SEASON 4

TRAILER SEASON 5




Komentar